Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan pancur (MUSRENBANGCAM) dalam rangka Penyusunan RKPD Kab. Rembang Tahun 2020.

Pada tanggal 19 Februari 2019 pukul 09.30 Wib s.d 12.20 Wib bertempat di Pendopo Kec. Pancur telah dilaksanakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tingkat Kecamatan pancur (MUSRENBANGCAM) dalam rangka Penyusunan RKPD Kab. Rembang Tahun 2020.

Turuthadir dalam kegiatan:

a. Anggota DPRD Kab. Rembang Dapil Lasem-Pancur
b. Asisten 3 Kab. Rembang
c. Kepala SKPD seKab. Rembang atau yang mewakili
d. Forkompincam Kec. Pancur
e. Kepala Dinas Instansi seKec. Pancur
f. Kepala Desa, BPD dan LPMD seKec. Pancur
g. Perwakilan Tomas, Toga dan Toda masing-masing desa seKec. Pancur
h. Ketua PKK seKec. Pancur
i. Hadir sekira 120 orang

3. Adapun susunan acara sebagai berikut:
a. Registrasi peserta
b. Pembukaan
c. Menyanyikan lagu Indonesia Raya
d. Do’a
e. Laporan Ketua penyelenggara
f. Sambutan-sambutan
g. Diskusi Panel
h. Paparan hasil diskusi Musrenbangcam
i. Penandatanganan berita acara Musrenbangcam
j. Penutup

4. Sambutan Camat Pancur Bp. Suharto, SH. menyampaikan:
a. Terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dalam kegiatan hari ini.
b. Harapan kami semuanya dapat melaksanakan kegiatan hari ini sampai dengan selesai sehingga dapat mengerti dan dapat melaksanakan apa-apa yang menjadi kebijakan atau arahan-arahan dari dinas terkait dengan baik.
c. Musrenbangcam merupakan tindak lanjut dari musyawarah di tingkat desa yang hasilnya dibawa ke Musrenbangcam kali ini guna perencanaan berkelanjutan yaitu sampai akhirnya nanti di tingkat nasional.
d. Kabupaten Rembang pada tahun ini 2019 akan melaksanakan program E-Plenning dan E-Budgeting agar semua kegiatan bisa terlaksana secara transparan dan terencana dengan baik.
e. Perencanaan ada dari atas kebawah ataupun sebaliknya dan juga dari para wakil-wakil kita untuk itu program E-Plenning dan E-Budgeting akan sangat bermanfaat untuk seluruh warga masyarakat.
f. Perlu diingatkan kembali tentang Netralitas ASN di tahun Politik seperti ini karena aturan bilang begitu, jangan sampai ASN di wilayah Kecamatan Pancur yang jadi bahan berita karena ketidak netralan.

5. Sambutan Ast 3 Kab. Rembang Bp. Drs. H. Nur Efendi
a. Bupati tidak bisa hadir karena sedang ada kegiatan di Makasar.
b. Wabup masih melaksanakan ibadah umroh.
c. Terimaksih kami sampaikan apresiasi yang tinggi karena Kecamatan Pancur telah dapat menyelenggarakan Musrenbangcam pada hari ini.
d. Kegiatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan guna penyusunan RKPD dan jenjang selanjutnya.
e. Disini saya akan sampaikan point-point penyampaian Bupati diantaranya:
1). Mengucapkan salam kepada semua yang hadir dan ucapan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara Musrembangcam Kec. Pancur Th 2019.

2). Pelaksanaan Munsrenbangcam adalah kegiatan rutinitas tiap tahun sesuai dengan amanah UUD no 25 th 2004 untuk penyusunan Rencana Pelaksanaan melalui beberapa tahap.

2). Tujuannya adalah untuk mengetahui apa yang sudah di usulkan sesuai RKB Desa 2018 untuk penyusunan Rencana Kerja tahun 2020.

3). Sesuai tema RBMJ pembangunan Kewirausahaan guna Pengentasan kemiskinan Masyarakat maka pembangunan Kegiatan ini bertujuan untuk pengentasan kemiskinan ,pengembangan ekonomi dan peningkatan pendidikan.

4). Ada 7 misi Kabupaten Rembang arah kebicakan dan Temanya misi membangun Kemiskinan mewujudkan kedalutan Pangan Masyarakat Berbasis pertanian dan Ekonomi kemesyarakatan.

5). Usulan pembangunan Fisik mohon Pihak Desa apakah usulan tersebut sudah masuk dalam SK atau belum dan usulan bantuan keuwangan Desa harus dipergunakan Untuk pembangunan Desa.

6). Pada kesempatan ini semua hadir dari beberapa Komponen kita bisa berdiskusi bersama demi terlaksaananya Usulan-usulan yang sudah masuk dalam Musrenbangcam

6. Sambutan Anggota DPRD Kab. Rembang Puji Santoso, SP.Mh
a. Terimakasih atas waktu yang diberikan kepada saya sehingga siang ini saya berkesempatan menyampaikan beberapa hal-hal penting kepada bapak ibu semua.
b. Sesuai Tupoksi DPR adalah Budgeting dan penganggaran sehingga saya atau kami dari Dewan tidak akan menyampaikan banyak hal sehingga waktu nanti kita berdiskusi bisa lebih panjang.
c. Kedepan moga Kab. Rembang bisa E-Perencanaan seperti pada beberapa Kabupaten yang telah lebih dulu bisa melaksanakan dan sejauh pandangan kami itu sangat bermanfaat.
d. Seperti apa yang sudah disampaikan di depan yaitu Ekonomi kerakyatan prioritas untuk dikembangkan maka kedepan jangan lagi mengajukan Talud sudah ketinggalan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi Panel serta penandatangan berita acara.(m.nur)

 

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).