Pancur, 22 Juni 2022

Pedesaan di Kabupaten Rembang terdiri dari wilayah dataran dan pegunungan, ada beberapa desa dengan potensi bencana alam khususnya untuk bencana tanah longsor di pedesaan dataran tinggi dan kebakaran pada umumnya.

Guna mengurangi dampak bencana tersebut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersinergi dg CSR PT.SEMEN GRESIK di Rembang melakukan sosialisasi dan simulasi dalam rangka “menanamkan kesadaran dalam penanggulangan bencana di Desa Criwik yg merupakan binaan BPBD pada program desa miskin”.

Hadir dalam acara tersebut Danramil, Kapolsek ,BPBD ,CSR PT. SEMEN GRESIK di REMBANG, Warga masyarakat meliputi toma, toga, pemuda dan perwakilan perempuan.
Camat Pancur Sukisno, S.Sos mendorong dan mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan tanggap dalam menyikapi situasi kerawanan bencana khususnya di musim hujan ataupun kapan saja selalu tanggap. Saling membantu bahu-membahu sesama warga dan Kepala Desa diharap segera lapor ke tingkat Kecamatan hingga diteruskan ke tingkat Kabupaten untuk tindak lanjut penanganan kemudian.

Warga desa merespon dengan baik kegiatan dimaksud dan mereka merasa lebih aman atas ilmu dan pemahaman tentang tanggap bencana dengan tetap senantiasa berdo’a dijauhkan dari marabahaya bencana.
Acara berlangsung lancar serta seguyup rukun saling menguatkan semangat kebersanaan dan kepedulian antar sesama warga.

 

(m.nur)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.